Jingga Lagu Pertama Ciptaan Fatin rilis hari ini

Jingga Lagu Pertama Ciptaan Fatin rilis hari ini

Musik – Tentunya kalian masih mengingat Fatin Shidqia Lubis pemenang dalam sebuah ajang pencarian bakat. Dari Bakat Fatin tentunya dia mendapat Prestasi yang bagus dengan memulai karir sebagai Penyanyi pendatang baru.

Setelah lima tahun menjalai Solo karirnya Fatin Shidqia Lubis mengeluarkan sebuah Album rekaman dan juga Single Pertama Ciptaan Fatin yang sudah mencuri perhatian dari semua penikmat Musik Indonesia.

Industri Musik Indonesia juga memberikan Fatin banyak Pengalaman dalam menjalani Karir musiknya. Dengan demikian Fatin menulis Jingga Lagu Pertama Ciptaan Fatin yang telah di Rilis hari ini. Lagu tersebut yang di Komposisi bersama Nadya Fatira dan diaransemen Aldi Nada Permana.

Dalam Lirik Lagu Pertama Ciptaannya , Fatin membahas tentang Hubungan yang tidak lagi berjalan Mulus. Dari Rasa yang mulai menghilang dan Sikap yang berubah dan menuju kehampaan.

Kehampaan Menutup Sepi

Jingga is not just a colournot a sad colour, tapi gambaran aku pada rasa sepi dan hampa. Situasi perasaan tersebut ingin aku gambarkan dalam lirik lagu,” Fatin menceritakan makna lagu Jingga melalui siaran pers yang diterima Daying Tw, Jumat (28/9/2018).

Dengan Singgel Pertamanya ini Fatin menyebutkan menjadi awal perjalanan Karirnya untuk merilis Album selanjutnya. Dari setiap Lagunya Fatin selalu ikut terjun dalam pembuatannya, Seperti memberikan Lirik dan berbagi Pengalaman.

Tentunya Perasan dan Pikiran juga Tercampur dalam Keseriusan Fatin dalam menulis Lagu. Dukungan Fatinistic (para pengemar Fatin) untuk mencoba sesuatu yang baru dalam lingkungan musik Indonesia, dinilai Fatin sangat maju. Terlebih, ada banyak rekan musikus mempunyai konsep bermusik yang keren dan jenius, sehingga mendorongnya untuk terus maju sebagai seniman.

Dari Penulisan Lagu yang Fatin Jalani, Dirinya menemukan Inspirasi dari berbagai hal kecil yang sederhana, Cerita dari perasaan yang muncul Secara Spontan. Gadis yang memiliki kepribadian introvert ini memerlukan suasana dan Mood yang tenang untuk mengeluarkan Ide untuk dijadikan Lirik Lagu.

Hal yang menjadi Inspirasi

Workshop lagu “Jingga” dilakukan Fatin bersama Nadya Fatira dalam situasi yang begitu tenang dan serius. Dalam keterangan di siaran pers yang sama, Nadya Fatira mengutarakan, “Fatin merupakan seniman yang kooperatif, tidak dominan, tidak juga terlalu mengalah, dan tahu memposisikan dirinya. Kemudian, Fatin juga cukup berhati- hati dalam menyusun rangkaian lirik, pemilihan kata yang tidak terlalu puitis, cukup lugas, dan tidak monoton seperti lirik lainnya. Sungguh karakter yang unik.”

“Jingga” bisa dianggap sebagai persembahan yang membanggakan dari Fatin. Melalui lagu ini, ia mencoba sesuatu yang baru, mengutamakan kejujuran dalam berekspresi, dan berharap dapat menyentuh banyak hati para pendengarnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *